Thursday, May 9, 2013

basic information



Oscar (fish)
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Actinopterygii
Order:Perciformes
Family:Cichlidae
Subfamily:Astronotinae
Genus:Astronotus
Species:A. ocellatus
Binomial name
Astronotus ocellatus
(Agassiz, 1831)
oscar albino red & black oscar:

Astronotus ocellatus adalah spesies ikan dari keluarga cichlid dikenal dengan berbagai nama umum, termasuk oscar, harimau oscar, beludru cichlid, atau cichlid marmer Di Amerika Selatan, di mana spesies alami berada, A. ocellatus spesimen. sering ditemukan untuk dijual sebagai ikan konsumsi di pasar lokal ikan juga dapat ditemukan di daerah lain, termasuk China, Australia, dan Amerika Serikat.. Hal ini dianggap sebagai ikan akuarium yang populer di AS.
A. contoh ocellatus telah dilaporkan tumbuh menjadi sekitar 45 cm (18 in) panjang dan 1,6 kilogram (3.5 lb). Bentuk tangkapan liar dari spesies biasanya berwarna gelap dengan bintik-bintik kuning atau bercincin ocelli pada batang ekor dan sirip punggung Ini ocelli telah disarankan berfungsi untuk membatasi sirip-menggigit dengan piranha (Serrasalmus spp.), yang terjadi bersamaan dengan A. ocellatus dalam lingkungan alam. Spesies ini juga dapat dengan cepat mengubah pewarnaan nya, suatu sifat yang memfasilitasi ritual perilaku teritorial dan tempur antara individu sejenis  Juvenile Oscar memiliki pewarnaan yang berbeda dari orang dewasa, dan bergaris-garis dengan warna putih dan oranye band bergelombang dan telah melihat. kepala. (source: http://en.wikipedia.org/wiki/Oscar_(fish))



Piranha
A piranha at the Newport, Kentucky Aquarium
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Actinopterygii
Subclass:Neopterygii
Infraclass:Teleostei
Order:Characiformes
Family:Characidae
Subfamily:Serrasalminae
Géry, 1972
Tribe:Piranha
Genera
piranha:
Sebuah piranha atau Pirana (pron.: / pɨrɑ ː n ʲ ə /, / pɨræn ʲ ə /, atau / pɨrɑ ː nə /, bahasa Portugis: [piɾɐɲɐ]) adalah anggota dari keluarga Characidae dalam rangka Characiformes, sebuah ikan air tawar omnivora yang mendiami Selatan sungai Amerika. Di Venezuela, mereka disebut Caribes. Mereka dikenal untuk gigi tajam dan rakus daging.Piranha milik Serrasalminae subfamili, yang meliputi terkait erat omnivora ikan seperti pacus Secara tradisional, hanya empat genera Pristobrycon, Pygocentrus, Pygopristis dan Serrasalmus dianggap piranha benar, karena gigi khusus mereka.. Namun, analisis terbaru menunjukkan bahwa, jika kelompok piranha adalah monofiletik, harus dibatasi untuk Serrasalmus, Pygocentrus dan bagian dari Pristobrycon, atau diperluas untuk mencakup taksa ini ditambah Pygopristis, Catoprion, dan Pristobrycon striolatus. Pygopristis ditemukan lebih erat terkait dengan Catoprion dari tiga genera piranha lainnya.
Jumlah spesies piranha tidak diketahui dan diperebutkan, dan spesies baru terus dijelaskan. Perkiraan berkisar dari kurang dari 30 sampai lebih dari 60.

ikan buaya:
Crocodilefish adalah nama umum yang diberikan kepada beberapa anggota keluarga Platycephalidae, juga dapat merujuk kepada:
Butis butis (Hamilton, 1822), ikan gila, sleeper goby ditemukan di laut, payau, dan habitat air tawar sepanjang Samudra Hindia dan Pasifik Barat.
Cymbacephalus beauforti (Knapp, 1973), De Beaufort yang flathead, berasosiasi dengan karang, ikan yang terjadi di Pasifik barat.
Papilloculiceps longiceps (Cuvier, 1829), yang tentacled flathead, yang berasosiasi dengan terumbu, ikan yang terjadi di Samudera Hindia barat. Juga dikenal sebagai Indian Ocean crocodilefish.
Satyrichthys lingi (Whitley, 1933), Ling armor gurnard, ikan yang terjadi di lereng benua Australia.


Polypterus palmas
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Subphylum:Vertebrata
Class:Actinopterygii
Subclass:Chondrostei
Order:Polypteriformes
Family:Polypteridae
Genus:Polypterus
Species:P. palmas
Binomial name
Polypterus palmas
Ayres, 1850
palmas fish:
Polypterus palmas adalah ikan dalam keluarga Polypteridae ditemukan di lembah Sungai Cavally di Pantai Gading dan cekungan sungai Liberia timur sampai ke Sungai St John Tumbuh sampai 30,0 cm.

Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Family:
Subfamily:
Genus:
Arapaima
J. P. Müller, 1843
Species:
A. gigas
arapaima fish:
The arapaima, pirarucu, atau Paiche (Arapaima gigas) adalah ikan air tawar tropis Amerika Selatan. Ini adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia.
A. gigas adalah satu-satunya spesies yang umum-yang diakui arapaima tersebut. Pada tahun 1829, ahli biologi Swiss Louis Agassiz menghasilkan monografi lain diusulkan spesies yang ditemukan di Amazon Brazil dan bernama A. agassizii pada tahun 1847. Spesies yang diusulkan lainnya termasuk A. arapaima dari Guyana dan A. mapae dari timur laut Brasil.
Arapaima dapat mencapai panjang lebih dari 2 m (6,6 ft), dalam beberapa kasus luar biasa bahkan lebih dari 2,5 m (8,2 ft) dan lebih dari 100 kg (220 lbs). Maksimum dikutip berat untuk spesies adalah 200 kg (£ 440 ). Sebagai salah satu yang paling dicari setelah spesies ikan konsumsi di Amerika Selatan, sering ditangkap terutama oleh jaring genggam untuk ekspor, dengan spearfishing untuk konsumsi lokal, dan, akibatnya, arapaima besar lebih dari 2 m jarang ditemukan di alam liar saat ini.

Lele (urutan Siluriformes) adalah kelompok beragam ikan pari. Dinamakan untuk sungut terkemuka mereka, yang menyerupai kumis kucing, berbagai lele ukuran dan perilaku dari terberat dan terpanjang, Mekong raksasa lele dari Asia Tenggara dan terpanjang kedua, lele Wels dari Eurasia, untuk detritivores (spesies yang memakan materi mati di bagian bawah), dan bahkan untuk spesies parasit kecil yang biasa disebut Candiru, Vandellia cirrhosa. Ada jenis baja berlapis dan juga jenis telanjang, tidak memiliki sisik. Meskipun nama mereka, tidak semua lele memiliki sungut menonjol, anggota urutan Siluriformes didefinisikan oleh fitur dari tengkorak dan swimbladder. Lele sangat penting komersial yang cukup besar, banyak dari spesies yang lebih besar diternakkan atau memancing untuk makanan. Banyak spesies yang lebih kecil, terutama Corydoras genus, yang penting di hobi akuarium. Lele aktif di malam hari.

Hydrocynus goliath
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Actinopterygii
Order:Characiformes
Family:Alestidae
Genus:Hydrocynus
Species:H. goliath
Binomial name
Hydrocynus goliath
Boulenger, 1898
goliath tiger fish:
Hydrocynus goliath, juga dikenal sebagai goliath tigerfish, raksasa tigerfish atau mbenga, adalah Afrika predator ikan air tawar yang sangat besar dalam keluarga Alestidae.
Besar bergigi, ikan ini sangat predator tumbuh dengan panjang 1,5 meter (4,9 kaki) dan berat 50 kilogram (110 lb).

Asian Arowana
Super red arowana
Conservation status
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Actinopterygii
Order:Osteoglossiformes
Family:Osteoglossidae
Genus:Scleropages
Species:S. formosus
Additional species disputed (see text)
arwana golden red:
Arowana adalah ikan air tawar tulang dari Osteoglossidae keluarga, juga dikenal sebagai bonytongues Dalam keluarga ikan, kepala adalah tulang dan tubuh memanjang ditutupi oleh besar, skala berat, dengan pola mosaik kanal.. Dorsal dan sirip dubur memiliki duri dan lama didasarkan, sementara sirip dada dan perut yang kecil. Nama "bonytongues" berasal dari tulang bergerigi di lantai dari mulut, "lidah", dilengkapi dengan gigi yang menggigit terhadap gigi pada atap mulut. Arowana adalah nafas udara fakultatif dan dapat memperoleh oksigen dari udara dengan mengisap ke dalam kandung kemih, yang dilapisi dengan kapiler seperti jaringan paru-paru.

Arowana Fish (kadang-kadang disebut ikan naga) bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang berpikir besar. Beberapa varietas dapat tumbuh hingga panjang Empat kaki (120cm). Mereka bisa penuh semangat, meskipun menjadi penjinak dengan usia ke titik makan dari jari-jari Anda, dan bukan jari sendiri. The Arowana Fish berasal dari asal-usul yang agak primitif (Jurassic Age), dan beberapa varietas yang dijuluki "Bony berlidah Fish".

Dorado
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Actinopterygii
Order:Characiformes
Family:Characidae
Genus:Salminus
Species:S. brasiliensis
Binomial name
Salminus brasiliensis
(G. Cuvier, 1816)
golden dorado fish:
The Golden Dorado (Salminus brasiliensis) adalah ikan sungai besar yang tinggal di pusat dan timur-tengah Amerika Selatan. Meskipun memiliki Salminus dalam namanya, dorado tidak berhubungan dengan spesies salmon, atau untuk ikan air asin juga disebut dorado. Hal ini sangat populer di kalangan pemancing rekreasi dan juga mendukung perikanan komersial besar.
The Golden Dorado memiliki kepala besar, dengan rahang kuat yang dipenuhi dengan gigi yang tajam. Mereka mencapai kematangan sekitar 37 cm (15 in) panjang, dan berwarna emas. Ukuran rata-rata dorado emas adalah sekitar 3-10 kilogram (6,6-22 lb). Tercatat terbesar ukuran 100 cm (39 in) panjang dan 31,4 kilogram (69 pon).

Tortoises
An Aldabra giant tortoise (Aldabrachelys gigantea)
Scientific classificatione
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Reptilia
Order:Testudines (=Chelonii)
Suborder:Cryptodira
Superfamily:Testudinoidea
Family:Testudinidae
Batsch, 1788
Type species
Testudo graeca
Linnaeus, 1758
kura-kura predator:
Kura-kura (pron.: / tɔ ː r.təs.ɪz /, Testudinidae) adalah keluarga reptil darat dalam urutan Testudines. Seperti kerabat laut mereka, kura-kura laut, kura-kura terlindung dari predator dengan shell. Bagian atas dari shell adalah carapace, bawah adalah plastron, dan keduanya dihubungkan oleh jembatan. Kura-kura endoskeleton memiliki adaptasi memiliki cangkang eksternal menyatu dengan tulang rusuk. Kura-kura dapat bervariasi dalam ukuran dari beberapa sentimeter sampai dua meter. Mereka biasanya hewan diurnal dengan kecenderungan untuk menjadi kusam tergantung pada suhu kamar. Mereka umumnya hewan penyendiri.







No comments:

Post a Comment