Thursday, May 9, 2013

tips memelihara ikan predator


Ikan predator akan menampilkan berbagai perilaku menarik, terutama selama makan. Hal ini dimungkinkan untuk melatih ikan predator Anda untuk menerima makanan mati dan siap, tapi kemudian Anda akan kehilangan sebagian besar perilaku alami mereka. Ikan Pelatihan predator ke makanan mati namun kadang-kadang diperlukan karena alasan praktis. Jika Anda melatih ikan predator Anda ke makanan mati masih dianjurkan untuk memberi mereka hidup sesekali memperlakukan sekarang dan kemudian.

Spesies ikan predator yang ditemukan di seluruh dunia dan mereka telah beradaptasi dengan berbagai lingkungan dan niche. Ikan predator milik berbagai keluarga yang berbeda dan anatomi sangat berbeda antara spesies. Semua jenis ikan predator telah beradaptasi dengan kehidupan sebagai predator, tetapi adaptasi ini bisa sangat berbeda. Salah satu jenis ikan predator yang paling terkenal, Piranha tersebut, dilengkapi dengan gigi tajam cocok untuk memotong longgar potongan daging dan merobek mereka dari mangsanya. Spesies ikan Gar yang berbeda daripada akan memiliki jarum-seperti gigi yang sangat cocok untuk memegang mangsa. Sebuah lele pemangsa akan memiliki gigi relatif kecil, karena mereka tidak menggunakan gigi mereka untuk merobek daging atau menangkap dan memegang mangsa. Sebaliknya, mereka akan memangsa keras tersedot ke dalam mulut ikan lele pemangsa ketika lele menghirup. Piranha, Gars dan predator lele merupakan contoh spesies ikan predator yang dapat berhasil disimpan di akuarium.

Ikan predator dapat menggunakan berbagai vide indera untuk mencari mangsa yang cocok. Beberapa spesies ikan predator ingin mainan dengan mangsanya dan hati-hati meneliti sebelum mereka memutuskan untuk memakannya. Beberapa spesies akan cepat menelan mangsanya dan memuntahkan nanti jika mereka tahu bahwa itu tidak cocok. Pelatihan ikan predator Anda untuk menerima makanan mati akan sulit, karena banyak rangsangan yang diperlukan yang memicu makan akan hilang. Getaran di dalam air akan misalnya menjadi sangat penting bagi banyak spesies ikan predator dan naluri berburu mereka dipicu oleh gerakan. Aroma juga dapat memainkan peran penting, dan aroma dari makanan mati lebih mungkin untuk menarik pemulungan spesies ikan daripada predator. Namun hal ini tidak mungkin untuk melatih ikan predator untuk menerima makanan mati karena banyak spesies ikan predator pemakan senang bahwa dengan senang hati akan mengkonsumsi hampir semua hal. Ikan muda biasanya lebih mudah untuk melatih ke jenis makanan baru daripada spesimen yang lebih tua.

Bila Anda baru saja membeli spesies ikan predator Anda disarankan untuk tetap memberi mereka jenis makanan yang mereka digunakan untuk dan memungkinkan mereka beberapa waktu untuk menyesuaikan diri di rumah baru mereka sebelum perubahan Anda diet mereka. Salah satu metode pelatihan ikan predator untuk menerima makanan mati adalah untuk memberikan mereka makanan mati setiap makan kedua. Namun hal ini dapat mengakibatkan mogok mini kelaparan di mana ikan Anda hanya menerima makanan setiap melayani kedua. Simulasi gerakan dan getaran dapat membuat makanan mati lebih menarik. Cobalah untuk mendapatkan keuntungan dari setiap arus yang kuat di akuarium dan biarkan makanan terbawa oleh mereka.

source: http://www.aquaticcommunity.com/predatory/

No comments:

Post a Comment